Thursday, December 1, 2022

Program Hamil Anak Ke-2. Qadarullah Alhamdulillah.


Bismillah..

Saat hamil Aurora dulu, aku cukup rajin menulis di Blog. Update mulai program hamil, kehamilan sampai kelahiran.
Yang ternyata isinya masih bermanfaat, masih sering aku baca ulang.
Misal, "dulu aku tes apa aja ya, kemana aja, ngapain aja".
Jadi aku mencoba melakukan hal yang sama sekarang. Insyaallah..


Semoga bisa diambil yang baik-baiknya ya. Jika ada kekeliruan atau ada ketidaknyamanan bagi yang membaca silahkan info ke aku 😊
Aku akan meluruskannya.
.
Aurora sudah minta adik sejak usia hampir 4 Tahun. Saat sepupunya punya adik di Januari 2022.
Rora jadi sering main kerumah Bude dan merasa gemas sayang sekali sama Bayi.
Sebelumnya Rora memang tidak pernah cemburu kalau aku gendong bayi, tapi kalau ditanya mau adik apa engga, dulu jawabannya masih "ga mau".

Maret 2022 saat ulang tahunnya ke-4, Rora kembali minta adik bayi.
Tapi, aku memang belum siap.
Karna ingin melewati puasa Ramadhan dan lebaran tahun ini dahulu tanpa ada drama hamil muda dsb.
Agak trauma juga karna kejadian Hamil Kosong dan keguguran 2020 lalu bertepatan dengan Ramadhan. Aku memang selalu super kelelahan saat Ramadhan.
Cerita tentang aku hamil kosong atau Blighted Ovum, bisa dibaca di Highlight Instagramku ya.

Akhirnya Bismillah..
Setelah merasa leluasa, kerjaan suami agak luang (meski tetap sibuk karna sedang peralihan dari TV analog ke digital) kami memantapkan niat memulai program pada Juli 2022.
Disaat itu juga, Rora semakin gencar minta adik bayi.






Selama ini, kami hanya KB dengan teknik 'senggama terputus' atau pakai 'protector' dengan komitmen yang kuat dan atas izin Allah.
Jadi belum pernah minum pil, suntik, spiral dan semacamnya.

Kami mulai berhubungan mengikuti tanggal subur yang kami dapatkan ilmunya saat dulu Program Hamil Aurora ke dr.Wisnu.
Selain itu kami menyiapkan Ovutest dan Testpack.

(Bisa baca disini http://melindapujiyanti.blogspot.com/2017/11/program-kehamilan-dr-wisnu-setiawan.html)

Qadarullah.. awal Agustus aku masih haid. Begitu pula awal September.
Aku memang terbiasa testpack sebelum tanggal haid tiba (sejak program Aurora seperti itu).

Akhir September, aku mendapatkan tawaran untuk kembali bekerja dari Perusahaan lamaku. Jujur, saat itu aku lumayan galau.
Aku mulai berpikir "apakah ini memang takdirku selanjutnya?" Kejadian ini sangat berbarengan sekali. Tawaran pekerjaan, ikhtiar hamil 2 bulan tapi ternyata masih negatif.
Aku juga bingung harus jawab apa ke Perusahaan.

Saat itu aku cuma terus-terusan berdoa sama Allah
"Ya Allah..tunjukkan jawaban yang paling meyakinkanku. Kalau kembali bekerja dan tiba-tiba aku hamil, aku tidak bisa lagi resign dalam waktu dekat. Tapi jika takdirku hamilnya masih lama atau hanya punya anak 1, aku ingin bekerja lagi. Apapun jalan hidupku, akan berusaha aku jalani."

Masya Allah..
29 September, sehari sebelum ulang tahun suami, dan 3 hari sebelum jadwal haid seharusnya, aku melakukan testpack. Alhamdulillah Positif.
Allahu Akbar, Allah menunjukkan jawabannya.



Mohon doanya, semoga Allah melancarkan dan memudahkan segala proses kehamilan ini sampai melahirkan. Janin tumbuh sehat sempurna lahir batin fisik mentalnya. Aamiin ya robbal 'alamin.

Semoga Ibu-ibu Sholehah pejuang garis 2 diluar sana, Allah segera kabulkan doa-doa dan keinginannya. Allah mudahkan kehidupannya. Aamiin ya robbal 'alamin.

Barakallahu fiik..

No comments:

Post a Comment

 

Melinda Pujiyanti Template by Melinda Personal Blog