Friday, August 25, 2017

[Review] Sehat Bersama 20FIT - Taman Aries Puri

Suasana studio latihan 20Fit, Taman Aries Puri.

Ini sebenernya latepost banget sih..hehehe

Minggu, 16 Juli 2017, untuk pertama kalinya aku mencoba olahraga di 20Fit. Sebuah sarana olahraga bisnisnya Andien & Bams Samson, yang mana 20Fit ini menggunakan teknologi EMS (Electric Muscle Stimulation).

EMS merupakan teknologi dari Miha Bodytec yang pertama kali digunakan sebagai alat terapi dan berkembang menjadi mesin olahraga yang efektif. Teknologi dari Jerman ini akan memberikan stimulasi ke otot melalui pakaian khusus yang terhubung dengan alat Miha Bodytec. Stimulasi tersebut akan memberikan pembentukan otot dan pembakaran lemak yang lebih efisien dan tepat sasaran sesuai kondisi tubuh. (sumber)

Dengan latihan di 20Fit ini, kamu cukup meluangkan waktu 20 menit saja. Yap!!! Cuma 20menit. Tapi rasanya seperti 2-3 jam nge-gym. I swear it was right! :) Jsdi bener-bener hemat waktu banget, cocok sekali buat orang-orang dengan aktivitas yang padat.


Keuntungan berlatih bersama 20FIT
- Mampu membakar kalori dan lemak lebih cepat dibandingkan latihan biasa.
- Mengurangi tingkat stress dan meningkatkan hormon kebahagiaan.
- Melalui studi ekstensif bertahun-tahun, EMS terbukti bebas cidera.
- 20FIT dan Miha Bodytec menjamin hasil yang mampu bertahan panjang dibandingkan aktifitas olahraga lainnya.
- Suasana latihan yang berbeda dari gym biasanya, dengan berada dalam mini studio bernuansa moderen dan dinamis.
- Semua perkembangan latihan akan disimpan dalam kartu chip khusus yang bisa Anda bawa pulang dan gunakan sewaktu-waktu.
- Dilatih oleh personal trainer bersertifikat.


20 Fit ini sudah banyak cabangnya dimana-mana, kamu bisa buka website 20Fit untuk lihat infonya ya di 20fit.co.id
Dan karena setiap cabang hanya disediakan 2 alat dengan 2 trainer (CMIIW), kamu harus booking terlebih dahulu sebelum latihan.
Kebetulan aku pilih cabang Taman Aries Puri, karena hanya berjarak 4 menit saja dari tempat tinggalku saat ini.

Latihan di 20Fit, selain hemat waktu, juga hemat banget barang bawaan. Kamu cukup bawa diri aja sama underware untuk ganti. Selain dari itu, segala perlengkapan sudah disediakan oleh 20Fit. Seperti pakaian khusus untuk latihan  (oiya, untuk yang berhijab harap bawa legging ya, karena celana yang tersedia semuanya pendek), alat mandi, handuk, body lotion, air mineral, dll. Kamu juga bisa pilih menggunakan alas kaki atau tidak, waktu itu kebetulan sepatu training aku ketinggalan, jadilah aku memilih nyeker. hehehe
Untuk wanita, disarankan tidak menggunakan Bra yang berkawat ya saat latihan.

EMS ini sebenarnya tergolong olahraga yang sangat aman, namun tidak dianjurkan bagi orang yang memiliki kondisi seperti berikut :
- Pengguna alat pacu jantung
- Memasuki masa kehamilan
- Memiliki gangguan peredaran darah yang parah & gangguan peredaran darah arteri
- Memiliki gangguan abdominal atau hernia
- Memiliki riwayat TBC
- Terdapat penyempitan pembuluh nadi dan sudah tergolong stadium lanjut
- Memiliki riwayat Diabetes Melitus
- Memiliki gangguan neurologis parah seperti epilepsi atau multiple sclerosis
- Mengalami pendarahan baik sedang maupun berat

Saat tiba di 20Fit, aku disambut ramah oleh staffnya. Mengisi formulir sebentar, dan langsung diberikan perlengkapan, diantaranya baju untuk latihan, handuk untuk lap keringat, handuk untuk mandi, kunci loker, dan air mineral.

Kamar mandi & ruang ganti, lengkap dengan meja rias dan loker
Kamar mandinya cukup kecil sih, tapi sangat nyaman. Dan tersedia water heater.
Mas Randy, Personal Trainer yang ramah, baik hati, dan asyik.





Serius deh, 5 menit pertama aja rasanya aku udah mau nyerah. Sampe Hubby ngata-ngatain aku (kebetulan aku dianter dan ditungguin kangmas), huh dia ga ngerasain sih -,-.
Jadi, latihan 20menit serasa 2-3 jam itu sangat benar adanya. Setelah latihan juga badanku rasanya pegal-pegal kaya abis berenang 2 jam :D Tapi segernya luar biasa. Aku jadi ngerasa lebih bugar dan jarang ngantuk.

Sebenernya aku ada beberapa video saat latihan, kalau penasaran silahkan check di Instagramku ya :)

Intermezzo :)
Sebelum melakukan latihan di 20Fit, pagi harinya aku testpack dulu. Karena saat itu aku yakin kalau aku sedang hamil, padahal belum telat haid (harusnya aku haid tanggal 21 Juli). Namun hasil testpack menunjukan 1 garis atau negatif. Meskipun aku masih yakin kalau aku sedang hamil, aku tetap menjalankan latihan EMS dengan keyakinan kalau aku hanya mau bugar dan sehat, kalau aku sehat janinku pun akan sehat. Pas pulang latihan pun aku bilang ke Hubby "kayaknya aku ga nerusin latihan di 20Fit lagi deh, nerusinnya nanti aja, masih lama" Padahal sebenernya mau bilang, nanti aja abis lahiran sekalian ngurusin badan :D Tapi belum punya bukti kalau lagi hamil.

Rabu, 19 Juli 2017, aku kembali testpack (karena siangnya janjian mau ngelayat, tapi hatiku kaya ga ngijinin). Dan barulah ditemukan 2 garis atau positif meskipun yang satunya masih samar. Tuh kaannnn.. benerrr hamil :) Tanggal 29 Juli aku ke dokter, dan dinyatakan hamil 4 minggu.

Next, aku update soal kehamilanku ya, kenapa aku bisa feeling banget lagi hamil padahal masih jauh dari tanggal haid. Sekarang kehamilanku memasuki 8 minggu, lagi mual-mualnya banget. Ga nafsu ngapa-ngapain, ga mau apa-apa. Ngebayangin makanan aja udah mual duluan.

Aku juga mohon maaf, banyak email masuk yang belum aku balesin. Karena kalau kebanyakan baca dan mikir, bisa memperparah mual aku. Secepatnya aku balas ya :)

Intinya, meskipun aku memasuki awal kehamilan yang belum diketahui, latihan EMS Insyaallah tetap aman. Kecuali kalau kamu udah tau hamil ya, sebaiknya dihindari dulu.

No comments:

Post a Comment

 

Melinda Pujiyanti Template by Melinda Personal Blog