Wednesday, February 1, 2017

Review Catering : Chikal Primarasa - Rekanan Gedung Yasmin Centre (Recommended)

Haloo.. para capeng, bride to be.
Akhirnya saya sempat juga menulis bagian ini :)
(maklum kalo udah jadi istri itu waktu luangnya sedikit. Kerja, masak, manja-manjaan sama suami, beres-beres rumah. Tapi asyik loh)

Buat kalian yang masih bingung menentukan vendor catering
Catering satu ini recommended buangeetttssszzzz, aku puassss sekali pake Chikal.
Ga cuma saya aja kan, kalo dibaca-baca banyak juga blogger lain yang puas atas jasa vendor satu ini.

Jadi, saya udah ngincer catering ini dari lama sekali. Sampe pernah bilang ke kakanya kangmas pas dia mau nikahan "Aku nanti kalo nikah maunya pake chikal ka ;)" terus sampe kebawa tuh di doa-doa tiap shalat.
Dan akhirnya doa di ijabah, setelah test food sini sana, berjodohnya sama Chikal.

Awalnya pas lagi mempersiapkan pernikahan, saya kasih berkas-berkas ke mama soal Chikal Catering, mulai dari menunya, contoh dekorasinya, range harganya, dll. Lengkap
Mamaku ga langsung nerima gitu aja, karna gaboleh kan ya gegabah soal ngasih makan banyak orang.
Mama sempet testfood sini sana, beberapa tanpa saya temani. Diantaranya Ros Catering, Tiska Catering dan catering-catering lain disekitaran bogor. Meskipun sebagian besar dari dana sendiri, tapi pendapat orang tua itu sangat penting. Karna kan kebanyakan juga tamu mereka.

Sampe akhirnyaaa dikeputusan akhir "OK mel, pakai chikal aja, mama setuju" "YES!" doa terkabul.

Akhirnya saya DP dan chikal deal dengan tanggal yang saya ajukan. Saya ambil paket wedding untuk 1000 orang (500 undangan), exclude gedung (karna bukan termasuk gedung subsidi)

Saya beberapa kali ke chikal, buat diskusi, fitting, nentuin menu, nentuin dekor, bolak balik deh, sampe ribut-ribut sama A Ron debat depan marketingnya juga pernah. Pusing-pusing gemas gitu rasanya. hahaha

PENTING. Harus langsung ketemu Ibu Sri (yang punyanya) buat nego dan minta bonus. Bisa janjian dengan nelpon beliau dulu ya. Karna sayapun banyak banget dapet bonus, meskipun janjiannya susah dan rebutan sama yang lain. Bonus yang saya dapet diantaranya sepasang baju akad, bunga jatuh di kanopi selamat datang, bonus makanan gausah ditanya lagi, tambahan gula teh kopi dan air panas untuk setelah akad.


Pasti para capeng khawatir kan kalo makanannya kurang? karna mungkin punya pengalaman dateng ke nikahan orang tapi udah ga kebagian apa2. Nah, saya sempet tanya chikal soal ini, menurut mereka itu belum pernah terjadi, asal tamu undangan sesuai dengan paket yang diambil. Dan akupun merasakannya, Sama sekali ga kekurangan loh, malah lebihnya ini masih bisa dibawa pulang dan dibagi-bagi padahal tamu yang dateng sesuai jumlah undangan (ditambah lagi anak-anak yang ngikut ke kondangan). Jadi Chikal sangat bijak dan berpengalaman dalam menghitung jumlah makanan.



Ruangan marketing, kalo lagi rame sistemnya pake nomor gitu, nanti dipanggil buat diskusi sama marketingnya.

Chikal ini menyediakan teh, gula, kopi dan snack untuk para tamunya. Self service ya, nyeduh sendiri, jangan nunggu dibikinin..hehehe
Chikal buka senin-jumat dari jam 10 pagi sampai 9 malam (CMIIW)
Untuk sabtu minggu mereka libur, tapi terkadang apabila acara weekend mereka tidak padat, maka mereka akan buka. Pas weekend ini sering ada makanan beratnya loh, lumayannn.
Pokoknya sering-sering ditelpon ya, karna aku ketemu bu sri pun pas weekend kok.

Ruang tempat menunggu, menyantap hidangan makanan dan minuman.




Ruangan Fitting



Ruangan fittingnya chikal ini luaassss, koleksi baju mereka juga banyak banget. Jadi mereka punya sendiri ya, bukan dapet dari vendor lain. Makanya bisa minta dibonusin baju akad

Karyawannya Chikal ini ramah-ramah banget, dari logatnya mereka semua emang berasal dari jawa. jadi santun dan lemah lembut. Sabar banget ngadepin customer kaya saya yang doyan ganti-ganti baju..hehehe
Marketing favorit aku namanya Mas Eko, kalo mau diskusi pasti aku rela nunggu sampe dia kosong, saking gamaunya sama yang lain. Karna Mas Eko ini sabar, bisa ngasih masukan, jadi penengah disaat kedua capeng beda pendapat, banyak terbantu lah.


Dan inilah hasil pekerjaan mereka.

1. Dekorasi
Meja Untuk cara Akad Nikah


Galeri mini 1

Undangan yang dipajang (sayang kan udah dibikin pop up tapi ga dipajang) :D



Galeri Mini 2. Untuk foto2 prewed yang pake standing aku ga nemu fotonya.
Jadi untuk standing aku pakai 3 pasang / 6 foto


Rangkuman Dekorasi Chikal


Jatuh cinta sama dekorasinya, aplaagi sama pelaminannya. KECE!!
Itu panjang banget loh pelaminannya, jadi kalo pas foto-foto dipelaminan ga ribet kesempitan.
Keliatan dari bawah juga jadi leluasa.


2. Make Up & Busana
MUA : Dewi S
Awalnya underestimate, tapi ternyata sangat memuaskan. Sesuai ekspektasi. AKu senang sekaliii..ulalalalaaa..
Banyak yang bilang pangling, yang bilang cantik, yang bilang kaya boneka, pujian ga berenti-berenti saya terima abis dimakeupin :) mereka terlihat amazed sama hasil makeupnya :)

Make Up Akad

Make Up Resepsi


Busana Akad

Busana Resepsi



Penerima Tamu


Busana pengantin, busana orang tua, among tamu dan penerima tamu itu aku dapet dari paketan chikal. Jadi gapake jahit atau beli
Kalau untuk keluarga inti, dan keluarga besar, juga sahabat-sahabat tercinta, itu aku beli bahan di Tanah Abang.


3. Fotografi & Videografi (Republik Gambar)
Semua foto yang terpampang disini adalah hasil dari Republik gambar, aku sih suka meskipun ngerasa "yah yang moment ini ko ga ada sih".

Tapi saran aku sebaiknya selain ini sewa juga fotografer lain yang bisa nangkep-nangkep momen bagus, misalnya yang candid candid.
Karna kalau Republik Gambar ini cuma sekedar dokumentasi, bukan fokus ke nangkep moment.
Apalagi pas sesi foto-foto mereka bener-bener fokus fotoin pelaminan, jadi foto yang diluar pelaminan, misalnya ekspresi tamu-tamu gitu ga dapet.

Bytheway, aku suka banget sam aalbum fotonya, bentuk koper gitu, keliatan exclusive.




4. MC & Music Entertainment
Ini aku pake dari paketan chikal juga. Not bad ko.
Banyak tamu yang menyumbangkan suaranya juga. Jadi kalo kamu punya list lagu seabrek, kasih tau mereka yah yang mau diprioritaskan yang mana.

Inilah list lagu aku
1. Janji Suci - Yovie & Nuno
2. Pilihanku - Maliq & D’esensial
3. Saat Aku Lanjut Usia – Sheila On 7
4. My Everything - Glenn Fredly
5. Marry You - Bruno Mars
6. Thinking Out Loud - Ed Sheeren
7. A Thousand Year - Christina Perry
8. Teman hidup  - Tulus
9. Aku Mau – Once
10. Flashlight – Jessie J
11. Cinta Terakhir – Arilasso
12. Kisah Romantis – Glenn Fredly
13. Marry Your Daughter – Brian McKnight
14. All Of Me – John Legend
15. Marry Me – Train
16. Cintaku – Chrisye
17. Sugar - Maroon 5
18. From This Moment On – Shania Twain
19. Coldplay – a sky full of stars
20. Dia – Maliq & D’Essential
21. When You Love Someone – Endah & Rhesa
22. Untukku – Chrisye
23. Sempurna – Andra & The Backbone
24. A Whole New World With You - Peabo Bryson and Regina Belle
25. I Wanna Grow Old With You – Westlife
26. If You're Not The One - Daniel Bedingfield
27. The Way You Look At Me - Christian Bautista
28. 1,2,3,4 - Plain White T's
29. Menikahimu – Kahitna
30. L-O-V-E – Nat King Cole
31. I Do (Cherish You) – 98 Degrees
32. Sherina - Cinta Pertama dan Terakhir
33. I’m Yours – Jason Mraz
34. Shania Twain - You’re Still the One
35. Ten 2 Five - I Will Fly
36. Saat Aku Lanjut Usia – Sheila On 7

Tapi gatau yang dinyanyiin yang mana aja, karna ga ngeh, pikiran juga bercabang kemana-kemana, takut tamu tidak terjamu dengan baik..hahaha
Tapi alhamdulillah semuanya berjalan lancar

So far banyak tamu yang bilang puas sama makanannya, enyaaakkkkkkkk enyaakkk..
ga ada yang basi, atau rasanya aneh, atau ga enak.

141 comments:

  1. Halo Mba, selamat yaa semoga jadi keluarga sakinah mawadah warrahmah.

    Aku juga mau pake chikal nih September nanti. Udah DP. Cuma belum pilih2 baju. Kemaren pas libur pilkada kesana rameee banget jadi ga nyaman mau coba2.

    Mba aku mau nanya:
    1. Gimana cara ngomong ke bu sri supaya dapat bonus? Mba udah ngincer item tertentu untuk dibonusin atau semua bu sri yang nentukan?
    2. Menu makanananya apa aja yang dipesan mba?
    3. Boleh liat baju among tamunya ga?
    4. Republik Gambar bener2 cover dokumentasi biasa ya? Videonya gimana mba?

    Maaf nih banyak nanya. Makasih yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo
      Aamiin.. terimakasih ya doanya :)

      1. Itu otomatis bu srinya udah ngerti ko, biasanya dia juga langsung to the poin, ngasih tau mana ja yg bisa dia bonusin, utamanya di makanan. terus setelah bu sri ngasih bonus, baru aku yang minta tambahan bonus ini itu (baju akad udah aku incer dari awal). kalau mapple tree sama rose carpet ga berhasil daper bonusah..huhu

      2. Menu makanannya tergantung kamu nanti maunya apa, kamu yang menentukan. masih boleh diganti-ganti sampai H-1. AKu waktu itu request sup dagingnya gausah pake kacang, sama ayam kuluyuk dengan mayo dipisah, kalo menu mereka fleksible bisa menyesuaikan sesuai kemauan kita

      3. Aku lupa ga foto baju among tamunya, aku pake adat jawa, kurang lebih kaya yang dipake sama orang tua bajunya, tapi mereka lebih polos/tanpa payet

      4. Iya bener-bener standar biasa, akupun menyesal ga ditambah photographer lain. Tapi hasilnya masih bagus ko, momen2 masih banyak yang dapet. Tapi aku ga liat among tamunya kefoto di nikahanku..hiks
      Videonya nanti dapet 2, satu master, satunya udah diedit dikasih backsound. kalau untuk video, aku bilang bagus, mereka ngeditnya cukup niat, jadi pas nonton berasa lagi kembali di momen itu.

      Ok, gapapa ko, selama aku masih bisa jawab Insyaallah aku jawab :)

      Delete
  2. Hai mbak, selamat yaaa atas pernikahannya. Mbak aku boleh minta kontaknya chikal sm alamatnya mbak? Makasih 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo.. terimaksih yah :)

      Kontak dan alamat chikal bisa kamu cek di websitenya
      http://www.chikalsjsp.net/

      Delete
  3. mba boleh tau biaya utk pernikahan mba menggunakan chikal atau mungkin masih menyimpan pricelistnya
    bisa di email ke ditha.puspita04@gmail.com

    terima kasih banyak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba, aku juga mau pricelist nya dong. sorayawr@gmail.com
      Terima kasih mba :)

      Delete
    2. Hai mba melinda pujiyanti, boleh di kirimkan juga price listnya chikal catering ke suhartina.psychology@gmail.com

      Terima kasih mba :)

      Delete
    3. Hi mba Meli, boleh tlg share pricelistnya chikal mba.. ke claracindy.palmerah2@gmail.com

      Thanks ya mbaa..

      Delete
    4. Mbak Meli, saya juga mau dishare price list-nya Chikal ke email saya di deboradwi81@gmail.com ya
      Thanks before

      Delete
    5. Mba Meli, saya juga mau pricelistnya ya. Boleh dishare mba ke indahseptiana91@gmail.com ya Mba.
      Terimakasih banyak

      Delete
    6. Halo Mba
      Aku juga mau dong pricelistnya
      Boleh di share ke zuhriyahhaniah1412@gmail.com
      Terimakasih :)

      Delete
    7. Hi.. Mba aku juga mau dong price listnya tolong di email ya ke hi.metty17@gmail.com

      Delete
    8. Hai mbaa, boleh minta price listnya bisa mnta tolong di email ke uthibri@gmail.com terimakasi mba selamat menempuh hidup baru

      Delete
    9. mbak selamat yaa semoga keluarganya SAMAWA , maaf boleh minta tolong kirim pricelistnya ke email saya pebri.yanto94@gmail.com , terimakasih banyak

      Delete
  4. Mba Melinda , boleh minta PL Chikal mba? masayuvivi@yahoo.com

    mba gedung subsidi itu maksudnya gimana ya? aku masih blm paham.

    terimakasih banyak ya mba melinda :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, sudah di email yah

      Gedung subsidi itu gedung yang mendapatkan biaya tambahan dari pihak catering. besarannya tergantung. Dan biasanya gedung-gedung yang mendapatkan subsidi hanya gedung tertentu yang sifatnya tidak komersil.

      Delete
  5. halo mba melinda
    aku rencana mau pake chikal juga nih
    boleh minta pricelist nya kah? ditadwinurani@gmail.com
    makasihh :)

    ReplyDelete
  6. halo mba melinda.. selamat atas pernikahannya ya..
    aku suka banget liat dekorasinya yg nuansa warna biru itu.
    boleh minta PL chikalnya ya mba? (auliasifanisa@gmail.com)
    terima kasih banyak mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hii..
      Terimakasih ya :)

      Sebenernya masih banyak warna-warna lain yang ciamik juga, koleksinya chikal juga banyak banget.
      Aku naksir sama tema peachnya tapi liatnya belakangan, karena udah duluan beli seragam keluarga warna biru, aku jadi harus menyesuaikan dengan tema pernikahanku. Tapi the best, tetep ga nyesel. CIAMIK ;)

      Delete
  7. halo mba melinda
    Salam kenal.. nama aku Devy.

    aku lagi cari2 info tentang chikal juga nih, boleh minta pricelist nya kah? devy.marshalina90@gmail.com

    makasihh :)

    O iya mba, kalau mau nambah buat photobooth bisa ga sih?
    Lalu untuk bag video & foto vendornya cm republika atau ada yg lain?

    Trimakasihhh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Devy, sudah ku send yah PLnya

      kalau photobooth kita harus urus sendiri, gabisa nyatu sama chikal. Dan untuk bagian fotografi dan videografi chikal hanya menggunakan republik, tapi aku kurang tau kalau kamu mau pakai vendor lain hitungannya gimana. Coba diskusikan saja ya sama marketingnya :)

      Delete
  8. Hallo mba Selamat ya semoga jd keluarga SAMARA. Insya allah aku juga pakai chikal di nikahanku Oktober nanti. Mba aku mau tau tentang technikal meetingnya, apakah semua vendor dri catering sampai mc ikut smua? Kapan mba milih2 baju soalnya pas dp kmrn blm sempet krna penuh. Rencana sebulan sblmnya tapi takut kelamaan dan hal2 apa yg harus ditanyakan dri sekrang karena nikahan aku Oktober dan aku masih santai aja. hiks.. Mkasih mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimaksih doanya :)

      Aku booking dari 5bulan sebelumnya, langsung dateng ke chikal sambil liat-liat busananya. Kita bisa milih-milih dulu di komputernya chikal, ini boleh kalo mau difotoin, tapi gaboleh kalo mau copy. Aku saat itu cuma motoin aja sambil mempertimbangkan dirumah bagusnya yang mana.
      H-3 bulan aku dateng lagi buat pilih busana, tapi ternyata banyak yang lagi dipake saat itu, jadi pilihannya ga terlalu banyak. Tapi aku udah mulai nyoba-nyobain dan ada 1 yang sreg. yang keliatannya bagus diliat, belum tentu pas dipake bagus juga, jadi sebisa mungkin coba-coba aja yang banyak. Kadang yang simple juga bisa terlihat mewah.
      Aku beberapa kali ke chikal, beberapa kali pula ganti2 pilihan. Fitting itu H-1minggu atau H-2minggu ya, biar baju kamu bener2 ngepres dipake.

      Akhirnya di H-2 minggu, aku pilih lagi busana karena menurut keluargaku, busana yg aku pake jomplang sama suamiku (punyaku terlihat polos nan elegan, sedangkan suamiku banyak payet). Dan disitu baru fixnya
      Jadi selama ini pilih-pilih bajupun, nyatanya yg di fix-in malah yang baru diliat pas fitting.

      tentang technical meeting, aku sama sekali ga pake, karena chikal cuma bisa di hari biasa, sedangkan aku dan keluargaku sama-sama sibuk kerja. Aku percayakan aja sama chikal buat mengatur. Oya, nanti minta aja susunan acara dari chikal, juga naskah pidatonya. Meskipun pada akhirnya aku bikin naskah sendiri. Dokumen dari chikal Itu cukup jelas banget buat ngebriefing keluarga sendiri.

      Sebaiknya sih dari sekarang kamu udah mulai pilih baju, karena pasti banyak juga yang punya acara sama dengan tanggalmu. Agar gaun kesukaanmu tidak terlebih dulu dipilih capeng lain. Kalau aku memang kebetulan pas fitting ada yang lain yang lebih bagus.

      Semangat ya!

      Delete
  9. Halo Mba Melinda, salam kenal 😊
    Habis lihat review mba saya jadi penasaran jg utk lebih tau chikal.
    Boleh saya minta pricelist yg mba pakai saat pernikahannya ? Jika boleh minta tolong diemail ke azizahfathia@yahoo.com
    Terima kasih

    ReplyDelete
  10. Hai Mba Melinda salam kenal, selamat atas pernikahannya ya. Dari historynya sepertinya recommend.Boleh tau biaya untuk pernikahannya mba menggunakan chikal atau mungkin PL nya Chikal?(oktari.muliyanti@yahoo.com)

    Thanks before :)

    ReplyDelete
  11. Hai mba boleh minta PLnya Chikal, kalau boleh tolong kirim ke myurisca@gmail.com ya mba, makasih banyak sebelumnya :)

    ReplyDelete
  12. Lebih baik langsung hubungin marketingnya aja..karna beda gedung bakalan beda harga.
    Saya juga insya allah make chikal untuk bulan september ini, dan memang lebih puas langsung dtg kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul sekali, saya aja awalnya shock karena gedung saya sama sekali tidak termasuk yang disubsidi. Tapi darisitu saya jadi lebih mempersiapkan dana untu sewa gedungnya.

      Delete
  13. Hello, aku minta pricelist nya bole ya
    retlala27@yahoo.com

    ReplyDelete
  14. Hallo mba melinda, senang membaca blog kamu, semoga bahagia sampai akhir hayat ya mba. Aku boleh minta price list chikal melalui mba? Kirimin ya mba ke herdanu@gmail.com

    ReplyDelete
  15. Herdanua@gmail.com mba yang bener hehee ditunggu emailnya ya mba terimakasih banyak

    ReplyDelete
  16. Hai mba salam kenal,boleh minta pricelistnya chikal, kalo boleh tolong kirim ke lindarachmawatie24@gmail.com , terimakasih byk ya mba sebelumnya :')

    ReplyDelete
  17. Hai mba mel salam kenal,

    Boleh minta pricelist chikal? Mohon sharenya ke emailku yahh marlinarachma@gmail.com, terima kasih byk :)

    ReplyDelete
  18. Hallo mba melinda..salam kenal..
    Anyw,happy wedding ya..boleh dong minta price list chikal wedding..kirim ke email ku ya mba rahmawatiyuli03@yahoo.com thankyou

    ReplyDelete
  19. Hallo mba melinda.
    Anyw,happy wedding ya, boleh dong minta price list chikal wedding..
    kirim ke email ku ya mba leniyuskaputri@gmail.com thankyou

    ReplyDelete
  20. Hai kak,
    Happy Wedding yah, semoga menjadi keluarga yg SAMAWA kak. Aaaamiiin.
    Aku blh minta PL nya kak ke ajengprastika@gmail.com
    Dari kemarin2 ke chikal, udah janjian sm ibu sri nya tp ternyata office lg libur sampe tgl 5 Juli huhu ��
    Thanks

    ReplyDelete
  21. hai mba,
    mau tanya dongg, kamu ada nambah biaya lainnya gak slain harga paket buat 500 org itu?
    boleh minta PL nya ke elynawati91@ymail.com
    makasihhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau makanan aku ga nambah lagi, karena chikal udah kasih bonus banyak di makanan. Aku cuma nambah sewa beskap. dan make up keluarga yang tidak termasuk paket chikal.

      Delete
  22. Halo mbak, boleh kirim PLnya ya ke inggrid95lkpp@gmail.com makasih yaaa:)

    ReplyDelete
  23. hai mbak melinda, mau PL nya chikal ya mba.. ke email nissamardhiya@gmail.com. makasih banyak mba :)

    ReplyDelete
  24. Hi Mba Melinda, salam kenal.
    Aku suka sama makeup akad dan resepsinya bagus.

    Kalo boleh tau, mba nikah di gedung apa ? Apa mba punya list rekanan gedung Chikal?

    Oh iya, aku boleh minta price list nya Chikal mba? Tolong kirim ke ranidwijayanti04@gmail.com

    Makasih :) mohon maaf banyak pertanyaan

    ReplyDelete
  25. Halo mbak meli, salam kenal ya mbak.. happy wedding mbak..
    Aku penasaran mbak sm chikal utk jd vendor ku awal tahun 2018..
    Boleh minta price dan gedung rekanannya chikal mbak?
    Tlg kirim ke ika.dwi.n@gmail.com ya mbak

    Makasi mbak :)

    ReplyDelete
  26. Hallo mba... boleh krim PL ke email aku? fk.fandito@gmail.com
    Terimakasih ya..

    ReplyDelete
  27. Mbak Mel, maaf merepotkan.. Kalau boleh saya juga minta tolong dikirimkan PL Chikal ke ajeng_dn@yahoo.com
    Terima kasih..

    ReplyDelete
  28. Assalamualaikum mbak mel. Happy wedding ya mbak. Semoga menjadi keluarga sakinah mawadah warahmah.

    Maaf sebelumnya, boleh minta tolong dikirimkan juga pricelist beserta daftar gedung yg sudah termasuk subsidi dr chikal primarasa mbak.

    Terima kasih banyak mbak mel

    ReplyDelete
  29. Assalamualaikum mbak mel. Happy wedding ya mbak. Semoga menjadi keluarga sakinah mawadah warahmah.

    Maaf sebelumnya, boleh minta tolong dikirimkan juga pricelist beserta daftar gedung yg sudah termasuk subsidi dr chikal primarasa mbak ke syafira.salzabella@gmail.com

    Terima kasih banyak mbak mel

    Reply

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikum salam.. aamiin terimakasih ya untuk doanya :)

      PLnya sudah kukirim ya
      kalau untuk daftar gedungnya aku ga punya

      Delete
  30. Dear All, komentar sampai dengan 5 September 2017, beberapa tidak sengaja terhapus. Dan Blogger belum punya fitur undelete. Jadi komentar kalian beberapa ada yang hilang.
    Tapi sebelum hilang, semua email mengenai permintaan PL sudah ku kirim ya ke email kalian masing-masing. Thank you :)

    ReplyDelete
  31. Mbaaa...boleh minta PL nya? Hehhe amaliaputri16@gmail.com

    ReplyDelete
  32. Haloo mba,, boleh minta PLnya jga ke email amelya.januarysta@gmail.com yah mba,, terima kasih

    ReplyDelete
  33. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  34. Halo Mba Melinda, aku boleh minta PL Chikal nya ? terima kasih banyak ya , God bless u'r fam email : kmm0312@yahoo.com

    ReplyDelete
  35. Halo mba melinda, semoga menjadi keluarga bahagia selalu ya

    Aku suka dekornya. Aku boleh minta PL chikalnya juga dan kontak ibu sri nya ke : little.deeprincess@gmail.com

    Terima kasih

    ReplyDelete
  36. Halo mba melinda, semoga menjadi keluarga bahagia selalu ya

    Aku suka dekornya. Aku boleh minta PL chikalnya juga dan kontak ibu sri nya ke : little.deeprincess@gmail.com

    Terima kasih

    ReplyDelete
  37. Hai mbak...

    Ku tertarik banget sama catering chikal ini. Boleh minta price listnya mba? (annisaatd@gmail.com)

    Chikal ini ada testfoodnya gak mba?

    Trima kasih banyaak

    ReplyDelete
  38. Halo mbak..

    Aku juga mau tau PL chikal,bisa kirim PL ke auditerry@gmail.com


    Terimakasih

    ReplyDelete
  39. Halo mbakel, selamat atas pernikahannya. Semoga menjadi keluarga Sakinah Mawadah Warahmah.
    Mbak boleh minta PL chikalnya gak ya mbak? Ke email saya dieta.diy@gmail.com
    Saya sedang cari-cari catering yang gak overbudget tapi tetap berkualitas, saya baca banyak review tentang chikal sih oke untuk cateringnya katanya masakannya enak, tapi makeup sama photography nya kebanyakan not recommended �� Kalau semisal saya tidak memakai rekanan makeup atau photography dari chikal, apakah bisa dikurangi harganya atau tidak yaa mbak?
    Terima kasih sebelumnya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Astaga, maaf typo. Maksud saya mbak mel

      Delete
  40. haii kaa boleh minta price listnya fitria.ayya@ymail.com

    ReplyDelete
  41. Hai Mba boleh minta PL nya ya ke indahseptiana91@gmail.com
    Terimakasih banyak :)

    ReplyDelete
  42. mbaa membantu bgt review nyaaa... boleh minta PL chikal mba? ke sepshsepsh@gmail.com ya mba :)

    ReplyDelete
  43. hi mbaa.. thanks infonya sungguh membantu loh.. buat bridezilla lainnya yang mau berbagi please check my blog yaa at pecinta kopi sachet.. kebetulan aku juga bridezilla nih.. pakai chikal juga.. ^^ see u there

    ReplyDelete
  44. Hi Mba Mel, salam kenal yaa.. Boleh aku di email PL nya Chikal? Masih galau pilih2 catering nya utk resepsi tahun depan. Terima kasih sebelumnya ya Mba Mel ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba, tolong di email ke annisadev9977@gmail.com. Tengkyu..

      Delete
  45. Mba meli, boleh di sent juga ya ke email saya : joeysevenfold@gmail.com
    Terima kasih.. ��

    ReplyDelete
  46. Hallo mba, boleh minta pricelist nya kirim ke hashifanoorarianti@gmail.com ya. thankyou

    ReplyDelete
  47. Hallo mba meli boleh minta pricelist nya mba.. Email ke puputpuspitasari9127@gmail.com terimakasih

    ReplyDelete
  48. selamat ya mba meli semoga menjadi keluarga yg samawa,
    mba meli, sama kaya capeng yg lain nih, aku mau minta plnya, kalau boleh saya minta tolong dikirim ke meinara01@gmail.com,
    makasih

    ReplyDelete
  49. Mba kalo boleh saya minta price list nya chikal, banyak yg ngerekomendasiin ke saya. Kalo boleh tolong dikirim ke diansintadian@gmail.com , makasih banyak yaa mbaa 😊

    ReplyDelete
  50. Mba mel.. boleh minta pricelist chikal? tolong kirim ke miss.superapple@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai ka,
      Boleh minta pricelist dari chikal nya ke:
      Windhuputri64@gmail.com

      Thanks ya:)

      Delete
  51. Halo mbak, boleh minta pricelistnya chikalkah? dikirim ke email ayukamilah3.ak@gmail.com. thankyou :)

    ReplyDelete
  52. haii mba melinda pujiyanti .
    apa saya boleh minta PLnya chika ??? tolong kirim ke email saya iya mba. yessinda91@gmail.com , terima kasih sangat di tunggu balesannya mba .

    ReplyDelete
  53. hi mbak bisa minta price list chikal ke avrecya@gmail.com thx ya

    ReplyDelete
  54. Halo mba melinda, semoga menjadi keluarga bahagia selalu ya

    Aku suka dekornya. Aku boleh minta PL chikalnya juga dan kontak ibu sri nya ke: dhiba.farah@ymail.com

    Terima kasih

    ReplyDelete
  55. Mba mel.. boleh minta pricelist chikal? tolong kirim ke dinizeinita@gmail.com terimakasih mba...

    ReplyDelete
  56. Hai Mba Melinda, makasih banyak yaa reviewnya. Rencananya nikahan aku di bogor juga. Dari chikal apa ada tambahan biaya lagi ya untuk di luar jabodetabek? Boleh minta PL nya chikal mba ke haifa.alkautsar@yahoo.com
    Makasiih yaa.

    ReplyDelete
  57. Boleh ku minta pricelist nya sis ?
    Email ke
    Rinautari1506@gmail.com

    Trims :)

    ReplyDelete
  58. Hai mba boleh aku minta pricelistnya? Di email nsukma96@gmail.com

    ReplyDelete
  59. Halo mbaaa...terima kasih review ny...boleh minta pl nya jg mba ini emailnya feliceberry88@gmail.com makasih mbaaa

    ReplyDelete
  60. Haloo mba boleh minta pricelistnya claradithaputririanta43401@gmail.com
    Terimakasih 😊

    ReplyDelete
  61. halooo kak makasiyaa buat infonyaa :)
    aku boleh minta info pricelistnya chikal gak kak ke nimadeparasari@gmail.com? aku juga rencana mau paket 500 orang.
    terimakasih :)

    ReplyDelete
  62. Halo mba terima kasih postingannya sgt bermanfaat. Boleh kah sya jg dikirimkan info PL yg mba gunakan dichikal?? Ke email ratihseptiyanti@yahoo.com terima kasih mba semoga jd keluarga yg samawa aamiin

    ReplyDelete
  63. Halo mba terima kasih postingannya sgt bermanfaat. Boleh kah sya jg dikirimkan info PL yg mba gunakan dichikal?? Ke email ratihseptiyanti@yahoo.com terima kasih mba semoga jd keluarga yg samawa aamiin

    ReplyDelete
  64. Hai All.. PLnya sudah ku kirim ke email masing-masing ya :)

    ReplyDelete
  65. Halo mba, boleh minta price listnya? Nuhun ya 🙏 alvinarossdi@gmail.com

    ReplyDelete
  66. Hai mbak.. Selamat untuk pernikahannya ya.. Semoga menjadi samawa..

    Aku ga akan nanya pricelistnya. (Hehehe..soalnya sudah banyak nanya)
    Aku cm mau nanya catering dan bajunya.
    In shaa allah maret 2019 nnti aku jadi pengantin.
    Sebaiknya, aku ajuin untuk dp catering chikal kapan ya? Dan mbak bolak balik coba bajunya itu dihari biasa ?
    Terima kasih sebelumnya ya mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang penting yang di DP duluan gedungnya. untuk gedung aku DP hampir 1tahun sebelumnya.

      Untuk catering aku DP 5 bulan sebelumnya, karna nunggu acara lamaran selesai dulu. Aku lamaran H-6bulan dari nikah.

      Iya baiknya coba baju hari biasa, karna saat itu stok baju sedang banyak (tidak ada yang dipakai acara)
      Aku nentuin tema dulu. terus pas weekend aku bawa keluargaku dan keluarga suami ke chikal buat pilih baju sesuai tema. Setelah itu beres, baru aku sama suami berdua aja bolak balik ke chikal di weekday sepulang kerja.
      Aku sampe beberapa kali ganti pilihan baju, karna tiap dateng nemu aja yang lebih bagus..hehehe..

      Delete
    2. Halo mbak..liat reviewnya aku jadi tertarik sama chikal..bisa minta PL nya kah? merpatigabelas@gmail.com
      Nuhun pisan mbak

      Delete
  67. mba PL mau
    wyndhaeffendy@gmail.com

    ReplyDelete
  68. Oh gitu..
    Iya, aku juga lamaran 6 bulan sebelum hari H nya
    Ternyata masih bisa ya.. Aku kira 1 tahun sebelumnya
    Makasih ya mbaak.. Terbantu bgt loh reviewnyaa

    ReplyDelete
  69. Halo mbak..liat reviewnya aku jadi tertarik sama chikal..bisa minta PL nya kah? merpatigabelas@gmail.com
    Nuhun pisan mbak

    ReplyDelete
  70. Mba minta PL ke nfgiyanti@gmail.com. Makasih mba

    ReplyDelete
  71. mbaa aku setelah baca jadi tertarik mau pake ini juga, boleh bantu kirim PL nya ke email ku ya mba.. ke vivilarisa92@gmail.com

    aku tunggu ya mba, terima kasih banyak :)

    ReplyDelete
  72. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  73. dear capeng yang mau menikah tp bingung cari gedung, HIS GRAHA ELNUSA hadir utk anda, dg ALL in package , NO RIBET, semua kita yg urus..kalian tinggal duduk manis, package include
    -GEDUNG
    -CATERING
    -DEKORASI
    -RIAS & BUSANA
    -PHOTO&VIDEO
    -PROMO CASHBACK!!
    -etc..

    luxury place with affordable price
    hub. marketing his 081319797403 (VISKA)

    ReplyDelete
  74. Halo Mba, maaf merepotkan
    Aku juga mau dong pricelistnya
    Boleh di share ke zuhriyahhaniah1412@gmail.com
    Terimakasih :)

    ReplyDelete
  75. Hallo mba, boleh kirimin pricelistnya ke veroceltic@gmail.com terimakasih sblmnya

    ReplyDelete
  76. Halo mba..

    Aku jd sangat tertarik untuk menggunakan chikal setelah liat reviewnya..

    Bisa minta PL punya mba? Mohon dikirim ke meyrosalina@yahoo.com

    ReplyDelete
  77. Halo mba,

    Setelah baca reviewnya, aku jd tertarik utk pake chikal. Minta PL ya mba. Mhn dikirim ke bhawika.sukma@yahoo.com. Terima kasih

    ReplyDelete
  78. Hallo mbak..
    setelah baca reviewnya mbak aku jadi tertarik juga nih buat pakai chikal. Boleh minta PLnya mbak? mohon dikirimkan ke dewipuspitas89@gmail.com.
    Terimakasih banyak mbak

    ReplyDelete
  79. Halo mba, boleh dikirim kan untuk PL nya yang all in ke harviyonanda@yahoo.co.id dan kalau mau menggunakan catering nya saja kira2 berapa mba? Thanks

    ReplyDelete
  80. Halo mba, boleh dikirim kan untuk PL nya yang all in ke harviyonanda@yahoo.co.id dan kalau mau menggunakan catering nya saja kira2 berapa mba? Thanks

    ReplyDelete
  81. Assalamualaikum ..
    Hi mbak melinda, terimakasih banyak atas sharingnya ya ... sangat membantu :)

    mbak kalau boleh tau di pricelist chikal ini sudah ada rekanan gedung atau belum kah ?
    Dan kalau boleh dan mohon maaf merepotkan boleh dikirim PL chikal ke dwikartikas223@gmail.com

    Terimakasih banyak

    ReplyDelete
  82. Assalamualaikum. Halo Mbak Melinda, salam kenal ya saya Mia.
    Setelah baca blog & jawaban-jawaban Mbak Mel, aku jadi banyak dapet informasi mengenai Chikal. Terima kasih Mbak sudah meluangkan waktunya untuk membuat blog ini dan menyempatkan membalas pertanyaan-pertanyaan yang ada.
    Kalau boleh, saya juga mau minta tlg untuk dikirimkan PL all in ke email saya muharmia@gmail.com ya Mbak Mel. Terima kasih banyak :)

    ReplyDelete
  83. halo mbak boleh minta Price List dari paket yang mba pake kemarin di chikal? febrynurintan@gmail.com thanksss

    ReplyDelete
  84. Halo mba, boleh minta pricelist dari paket chikalnya? Boleh Email ke sellyhadigusnia@gmail.com . Terimakasih

    ReplyDelete
  85. Hallo Mba, aku boleh mnta dikirimin pricelistnya chikal yang tahun ini ke akmalmufti66@gmail.com terima kasih

    ReplyDelete
  86. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  87. Saya juga pakai Chikal Catering untuk acara pernikahan 18 Agustus 2018 kemarin. Alhamdulillah Chikal sangat membantu dengan all in package nya. Jadi hanya perlu 1 pintu sudah mencakup semuanya. Saya puas dengan service nya. Sangat fleksible, ga pelit kasih bonus, makanannya banyak pujian dari teman&tamu, dekornya sesuai pilihan. Benar2 bersyukur ga salah pilih.

    Saya ambil paket 1000 tamu. Tidak ada yang saya kurangi dari paket. Saya justru tambah video dan foto dari luar Chikal. Saya pakai jasa @bright_pict. Video nya cinematic, fotonya jg ciamik banget. Alhamdulillah bs mengobati foto video yang dari catering. Karena kalian pasti tau kl dokumentasi dari catering ga bisa berharap banyak. Apalagi macam foto video di instagram huhu..

    Siapa tau kalian juga mau kepo untuk foto video, nih saya kasih kontaknya Toni 0812.8214.5050.

    Indahnya berbagi :)

    ReplyDelete
  88. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  89. hi ka melinda... boleh share price list nya ke email ayudhiakeii@gmail.com ?
    thanks before

    ReplyDelete
  90. Hai Mba,
    Boleh minta pricelist dari chikal nya ke:
    little.mcp@gmail.com

    Thanks y Mba :)

    ReplyDelete
  91. Dear calon pengantin...mau melangsungkan pernikahan? tidak perlu ribet, sudah dapat paket liburan ke JEPANG selama 5 hari 4 malam gratis loh.
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan 'all in package'. apa aja sih?

    - Gedung
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana atau Bridal
    - Entertainment
    - Photography,
    - WO 8 orang
    - Mobil Pengantin (ALPHARD)

    FREE HONEYMOON di JEPANG 5D4N + VOUCHER FLIGHT masih banyak lagi..
    Segera hubungi marketing HIS Venue & WO by HIS K LINK TOWER. telp:0857 5241 5266, wa: 081554329946 (Aulia)

    ReplyDelete
  92. hi, mbaa Mel salam kenal :) boleh saya minta price list chikal? terima kasih ya mba :))

    ReplyDelete
  93. tolong email ke endahdiatman@yahoo.com ya mba PL nya, terimakasih :)

    ReplyDelete
  94. Hallo kaka calon pengantin Bandung Kami dari HIS Balai Sartika Bandung kini hadir dengan konsep One Stop Wedding Service dengan Gedung sudah full carpet dan full ac central dan didampingi dengan Wedding consultant untuk membuat pernikahan kaka-kaka menjadi lebih bersejarah, ALL IN PACKAGE sudah termasuk cathering,make up,dekorasi,photogrhapy,music entertainment,upacara adat,siraman,profesional MC dapatkan juga Honeymoon untuk 3 Hari 2 Malam ke Bali Prime dan Kalung Frank & CO untuk BOOKING di bulan Februari 2019 Untuk Info lebih lanjut Hubungi Dhiny Whatsapp 087804563524 INSTAGRAM@his_balaisartika Make Your Wedding Unforgetable!!!

    ReplyDelete
  95. Hallo Akang dan Teteh yang lagi nyari gedung dan lainnya untuk persiapan pernikahan jangan khawatir dan ga usah bingung karna ada HIS Balai Sartika yang memberi solusi kegundahanmu dengan gedung yg sudah berkarpet dan Full AC Central ditambah dengan sentuhan Rekanan Vendor-Vendor yg sudah Ternama di Bandung dijamin Pernikahan Akang dan Teteh akan menjadi pernikahan yg berkesan nantinya dan yang terpenting Bonus LOGAM MULIA buat Akang dan Teteh yg BOOKING sebelum tgl 24 Maret 2019 ONLY RP 5.000.000 dimana lagi kalian bisa BOOKING dgn harga 5juta udah dapet semuanya kalo bukan di HIS BALAI SARTIKA jadi Tunggu Apalagi Sebelum Keabisan tgl dan Bonusnya Caranya Gampang Hubungi aku WA 087804563524 (dhiny) kepoin juga instagramnya hi_balai sartika email dhiny.hiscorp@gmail.com

    ReplyDelete
  96. Hallo calon pengantin yang lagi siapin pernikahan tapi bingung apa dulu yg mesti disiapin duluan langsung dateng aja ke HIS BALAI SARTIKA CONVENTION HALL BDG karna disini kamu bakalan dapetin semua pernikahan impian kamu karna di HIS BALAI SARTIKA semua yg kamu mau udah tersedia mulai dari gedung yg udah FULL CARPET DAN FULL AC CENTRAL dan WEDDING PACKAGE dgn vendor-vendor ternama yg ada di bdg selain itu khusus bulan JUNI, JULI, AGUSTUS, OKTOBER kalian bisa dapetin juga cash back sampe 25 juta buat dapetin nya calon pengantin hubungi aja DINI (087804563524) WA fast respon wujudkan impian pernikahan kamu di HIS BALAI SARTIKA CONVENTION HALL BDG

    ReplyDelete
  97. mba boleh share price listnya chikal ke email sisthana_sistha@yahoo.com

    ReplyDelete

 

Melinda Pujiyanti Template by Melinda Personal Blog