Monday, February 27, 2017

Mahar Pernikahan 3D

Mahar ini adalah mahar dari Suami untuk saya :)
It was so spesial, karna kita mengerjakannya dengan tangan kita sendiri.

Saya dan Suami, sebut saja A Rony / A Ron lebih simple :D bagi-bagi tugas dalam hal ini. A Ron bertugas nyari frame dan tentunya menyiapkan maharnya ;) , saya bertugas mendesain, dan mencari pernak-pernik sebagai penghiasnya.

Setelah dapet framenya, giliran saya melakukan tugas saya, yaitu mengukur frame tersebut dan membuat gambaran desainnya agar sesuai dengan ukuran frame ketika dibuat. Sambil berkreasi dengan desain, saya sambil mikir-mikir kira-kira pernak-pernik apa yang cocok agar menimbulkan kesan 3Dnya.
Cari sini sana, akhirnya ketemulah pernak-pernik seperti ini :)

Frame dan pernak-pernik penghias

Gambaran desain

Gambaran desain sangat penting sebagai patokan penempatan material yang akan kamu tempelkan, karna bentunya 3D jadi tiap karakternya harus dibuat satu-persatu, terpisah dengan karakter lainnya.
Saya menggunakan Adobe Illustrator dan Adobe Photoshop untuk mendesain.

Tetep ya A Ron sebagai calon suami yang super khawatir sama calon istrinya, sempet nanya-nanya sama jasa bikin mahar kaya gini, sayapun searching-searching. Ternyata lagi-lagi harganya lumayan menguras kantong :D tapi wajar sih, namanya kreatifitas itu memang mahal harganya. Karna kita pasangan pengantin yang mikir "mending dialokasiin buat pas honeymoon nanti" apalagi saya punya skill desain, jadilah ya memutuskan bikin sendiri.

Kita mengerjakan ini mepet-mepet acara, belom lagi ketunda tunda karna banyak hal lain yang harus diurusin juga, malah baru selesai di H-2. Kalo liat mahar ini jadi inget gimana ribut-ributnya kita pas lagi ngerjain, sama-sama pengen cepet selesai, sama-sama kesel, tapi karna cinta jadi saling nenangin saling nyemangatin.

Dan inilah hasil karya kita :) :) :)



5$ - 11gr LM - Rp. 2000 - RM.16
Menandakan tanggal pernikahan kami

Untuk pinggiran frame bagian dalam saya pasang lace, bagian luar kacanya saya tempel mutiara sintetis renceng
Untuk bagian dress, saya buat dari kain asli

Tadinya saya mau bikin lebih rame, tapi A Ron lebih suka simple seperti ini :)

Dan yang saya syukuri, dengan segala kesibukan persiapan pernikahan, saat acara berat badan saya jatuh di berat badan ideal, ga kurus, ga gemuk, pas :) pede sendiri liat foto-fotonya :D
Karna beberapa bulan sebelumnya saya melakukan program penggemukan badan, soalnya udah tau kalo nyiapin pernikahan itu bakal bikin kurusan. Tapi akhirnya saya mengerti sendiri itu sebabnya kenapa, dan menganggap itu sangat sangat wajar.

Tapi yang terpenting sih bukan itu yah, itu cuma bonus lah, yang penting semuanya berjalan lancar, dan kehidupan berumah tangga kedepannya pun selalu diberkahi.. Aamiin Allahuma Aamiin :)

No comments:

Post a Comment

 

Melinda Pujiyanti Template by Melinda Personal Blog