Thursday, November 9, 2017

Dua Garis || Alhamdulillah


Daaannnn.. garis dua itu tiba, alias aku positif hamil..Alhamdulillah
Kalo ditanya rasanya kaya apa, kaya perbatasan antara mimpi dan nyata, ngambang. Mau seneng tapi takut ketipu testpack karna masih samar, mau ga seneng tapi ngarep hasilnya akurat.


Seminggu setelah masa subur, aku sudah feeling kalau aku hamil. Ko bisa?
Hmmm.. katanya sih feeling ibu hamil itu memang kuat dan ga bisa dibohongin. Selain itu aku merasakan tanda ga wajar seperti berikut :
  • PDku (payudara) sakit banget bangetttt, padahal masih jauh ke tanggal haid. Biasanya baru sakit 5-3hari menjelang haid. Sakitnya juga sampe bikin nangis kalo pas dijalan ga sengaja kena "gejlukan". Rasanya kaya penuh dan bengkak banget.
  • Gigi jadi sensitif terutama sama coklat, padahal biasanya engga. Gigi baru kena coklat aja, belom beneran digigit udah ngilu banget. 
  • Detak jantung agak meningkat. Jadi suka sering berdebar dan itu berasa. Kebetulan aku pake smartband yang bisa cek detak jantung setiap saat. Biasanya cuma 70-80an, tapi saat itu sampe 90an. Padahal ga habis lari atau capek, lagi duduk-duduk santai aja. Sempet takut punya kelainan jantung.
  • Sering buang air kecil
  • Kalau malem bisa kebangun cuma karna berasa haus banget
  • Perut kadang keram kaya mau haid, tapi rasanya jauh lebih ringan (biasanya kalo mau haid sampe guling-guling..hahaha). Kadang muncul kadang hilang.
  • Cepet capek, kalo dulu pulang kerja masih sempet masak dll. Ini udah tepar banget gamampu ngapa-ngapain.
  • Sempet keluar keputihan yang kental dan banyak, warnanya putih susu, bukan lagi bening.
  • Mimpi hamil sampe 2x..hahahahha 
Tapi gejala awal kehamilan tiap orang beda-beda ya, kalo di aku selain feeling kuat banget, ditambah diyakinkan dengan gejala-gejala diatas yang bikin aku ngerasa "ada sesuatu didalam tubuhku".

Harusnya aku haid kembali di tanggal 21 Juli 2017, tapi tanggal 16 Juli aku sudah melakukan testpack saking yakinnya. Terussss jeng jenggggg, satu garis aja alias negatif ..huhuhu :(
Tapi anehnya aku ga sedih, aku masih yakin kalo aku hamil.
Abis testpack masih nyari-nyari longtorso buat daleman kebaya, siangnya akupun tetep ngejalanin olahraga di 21Fit Puri. Pulang olahraga capek, dan ketiduran sampe sore padahal harus siap-siap karna malemnya ada kondangan.
Dijalan ke acara undanganpun aku sempet spontan teriak pas suami ngebut, padahal suami cuma mau ngejar waktu. Ya abis gimana dong, takut banget bayi yang didalem kena gejlukan dan kenapa-kenapa :( mau bilang feeling hamil tapi kan belom ada buktinya.

19 Juli (H-2 sebelum haid)
Suami berangkat kerja jam 06.30 karna masuknya jam 7. Sementara aku masuk kerja jam 8, jadi biasa berangkat sekitar 7.30an. Jarak kantor kita sama-sama bisa ditempuh dalam waktu 15-30menit aja.
Sebelum berangkat, aku bilang suami kalo nanti abis pulang kerja gausah jemput. Karna hari ini mau ngelayat dulu bareng temen. Suami pun mengiyakan.
Setelah suami berangkat kerja, aku juga siap-siap mandi dan berangkat, Tapi daritadi hati ga enak terus, kaya ga diijinin ngelayat. Apa ini kode dari bayiku?
Akhirnya aku beranikan diri testpack lagi, kebetulan juga belum pipis sejak bangun tadi. Sebelumnya tanpa sepengetahuan suami aku beli beberapa stock testpack.

Daaaannnnnnnnnnnnnn... setelah mengikuti segala petunjuk di kemasan testpack. Dalam waktu kurang dari 60detik, satu garis samar muncul disebelah garis jelas lainnya.
Langsung gemeteran, sujud syukur, loncat-loncat sambil teriak "ay.. aku hamill.. aku hamilll" padahal dirumah cuma sendirian. Dalem hati bilang "tuh kan feelingnya bener"
Pagi itu aku tetep berangkat kerja bawa motor sendiri, sambil panik takut kenapa-kenapa. Sampe kantor langsung cerita sama Ibu-ibu yang udah berpengalaman, dan mereka ngelarang aku buat nerusin niat ngelayat. Sebenernya sih gapapa ya, cuma mungkin mereka takut aku jadi kecapean, karna hasil juga masih samar, jadi baiknya dijaga.
Aku juga hubungin temen-temenku yang udah pernah hamil buat nanyain kepastian hasil testpack ku, mereka semua bilangnya "insyaallah positif mel".
Akhirnya, aku batalkan niat melayatku. Dan ngehubungin suami buat nanti pulangnya minta dijemput. Aku juga ngabarin suami kalo aku udah testpack dan positif. Tadinya sih mau ngasih surprise, ah tapi kepanikanku akan menjaga anak ini lebih besar daripada harus berpura-pura tidak terjadi apa-apa sampe surprise diadakan. Takut banget pas dijalan pulang suami ga sengaja ngelindes "gejlukan" karna belum tau aku hamil.

Begitu sampe rumah langsung nyari-nyari surat pengantar buat save nomor dr.Wisnu. Ini pertama kalinya aku ngehubungin dokter Wisnu dan langsung berupa kabar bahagia.



Dan hari itu kita habiskan dengan bersyukur, berdoa, seneng tapi masih bingung. Mungkin gini kali ya rasanya dapet rezeki nomplok..hehehe
Suami juga parnoan kalo tiba-tiba liat aku pecicilan lari, atau jalannya cepet, atau loncat-loncat, takut bayinya keguncang. Tapi enak banget sih, berasa lebih disayang dan diperhatiin :D
"inget ya ay, diperut kamu udah ada dedenya, gaboleh egois kalo mau ngapa2in"
Sejak hari itu, aku gapernah lupa buat testpack tiap hari buat makin ngeyakinin, malah dalam sehari bisa beberapa kali testpack saking excitednya. Sampe akhirnya nemu hasil testpack yang jelasssss banget dan berenti.

Hasil testpack selama beberapa hari.

Hasil testpack terakhir.

Pas ngeliatin hasil ini ke suami, katanya.. "emang ya harga ga bohong, harus pake testpack yang mahal biar jelas" hahaha
Setelah hasil testpacknya jelas, baru deh kita ngabar-ngabarin keluarga, terutama orang tua dulu. Kebetulan juga adeku ulang tahun akhir Juli, jadi aku sekalian nyampein gabisa ada pas acara dia karna belum berani pergi-pergian apalagi kalau jauh.
Dan kita ga langsung ke dokter, karna dari saran beberapa teman dan keluarga sebaiknya nunggu 2-3 minggu lagi biar keliatan pas di USG.

No comments:

Post a Comment

 

Melinda Pujiyanti Template by Melinda Personal Blog