Tuesday, February 27, 2018

Kontrol Kehamilan 2 (9W 2D) dan Drama Hamil Muda

Dan Drama itupun dimulai....
Minggu ke-5 berlalu dengan perasaan senang, masih makan banyak, masih masak, masih ngemil.
Minggu ke-6 pun masih dilalui dengan cukup aman, meskipun mulai terganggu dengan bau-bauan, masih bisa ngemil meskipun pas beli siomay harus tutup idung karena bau ikannya tapi siomaynya tetep dimakan.
Lalu tibalah Minggu ke-7. Awal dari segala derita.. (ah, kalau diinget-inget lagi, aku sedikit trauma)

.
Pagi itu, di minggu ke-7. Penciumanku tiba-tiba jadi tajam setajam-tajamnya, udah kaya hewan pelacak deh. Yang buat orang lain ga ada baunya aja, buat ku itu bau banget-banget. Semua wewangian jadi bau parah. Aku jadi bisa mengendus bau yang bahkan jaraknya jauhhh bangettt. Bawaaannya cuma nangis tiap hari, moody parah. Bisa dibilang saat itu aku sampe depresi ngadepin morning sicknessnya. Udah segala macem cara dicoba, mulai dari mengalihkan perhatian dan pikiran, ngasih sugesti positif. Tapi yang terjadi, morning sickness ku memburuk dari hari ke hari.

Apa aja sih yang aku rasakan saat morning sickness?
1. Aku benci makanan, terutama nasi. Aku benci banget liat nasi, benci bau nasi dan bentuknya. Tapi kalau nasi jepang (kaya hokben) aku masih bisa makan meskipun ga banyak. Dan sesekali aja kalo lagi bener-bener pengen.
2. Aku benci bau nasi goreng, bahkan setelah aku mulai mau makan nasi lagi, aku masih ga berani makan nasi goreng karena bau bumbunya menyengat banget.
3. Aku gasuka bau bubur nasi, kalaupun aku makan bubur, bener-bener polos gapake bumbu sama sekali. Hampir semua masakan Indonesia aku jadi ga suka, karena rasa dan bumbunya terlalu berasa di lidah aku.
4. Wangi sabun, shampoo, body lotion dan wewangian semacamnya, udah ga perlu ditanya lagi. Semuanya dilempar dan sampe sekarang ada beberapa yang ilang gatau kemana..hahahha.. Tiap hari akupun mandi dengan perasaan tersiksa karna gakuat nyium wangi sabun (segitu udah pake sabun bayi yang super soft banget wanginya)
5. Gasuka bau minyak panas. jadi benci banget ke dapur.
6. Gasuka bau air dimasak, karna pancinya ngeluarin bau besi yang cuma kecium pas hamil.
7. Aku cuma ngerasain mual dan mual sepanjang hari. Bahkan buat minum air putih hangat aja masih terasa mual
8. Selama hamil muda, syukur Alhamdulillah aku jarang muntah. Jadi ga dehidrasi.
9. Tapi sekalinya muntah bisa sampe nangis-nangis dan keluar cairan asam lambung yang warnanya kuning gitu deh.
10. Berbagai macam sakit muncul, mulai dari pusing, batuk pilek ga sembuh-sembuh, sakit perut bawah, kedutan di Miss.V dan lainnya.

Apa saja yang aku konsumsi selama mengalami gejala morning sickness?
1. Vitamin dari dokter tentunya
2. Roti
3. Kentang (bisanya digoreng, kalau di kukus atau rebus langsung mual)
4. Jagung rebus
5. Biskuit (yang ngefek di aku biskis, regal)
6. Air jahe (efektif mengurangi mual)
7. Permen jahe
Itu-itu aja makananku, tapi herannya dengan porsi makan yang sangat sangat sedikit. Aku tetep bisa beraktifitas dan kerja seperti biasanya.
Dan selama itu juga aku makan terpisah dari temen kerja yang lain. Mereka di ruang makan, sementara aku kalo makan di ruang receptionist dengan sofa empuk nan nyaman. Makannya pun harus sambil tiduran dan lemah lunglai.
Tapi setiap mau ke Ruang receptionist mau ga mau aku ngelewatin Ruang Makan, dan langsung frustasi nyium bau makanan catering. Ngabisin setengah potong roti aja bisa setengah jam lebih.
.
Temen-temen yang belum pernah mengalami sampe terheran-heran "ko segitunya ya?" dan akhirnya nanya-nanya ke Ibu mereka soal kehamilan. Ternyata dari jawaban Ibu mereka, beberapa malah ada yang lebih parah dari aku, sampe ga makan nasi 9bulan. Ya kalo dipikir-pikir emang kaya lebay, tapi begitulah adanya.
.

Kontrol Kehamilan 2 (29 Juli 2017)
Alhamdulillah seperti yang dr.Wisnu bilang, janinku di minggu ini sudah terlihat jelas. Rasanya terharuuuuuuu bangeeettttttt :') Kaya masih ga percaya ini beneran anak aku :')

Liat deh si kecil imut-imut ini. Gemazzzz

Aku lupa apa aja yang aku obrolin sama dr.Wisnu waktu itu, yang aku inget banget sih, dia nyemangatin aku "sabar ya bu, ini lagi mual-mualnya banget, lagi berkembang-berkembangnya".
Dan tetep ingetin, gaboleh makan makanan mentah, setengah mateng dan kerang.

No comments:

Post a Comment

 

Melinda Pujiyanti Template by Melinda Personal Blog