Tuesday, March 7, 2017

Honeymoon Bali - Day 1 (061116)

Day 1

Bandara Soekarno Hatta
Pagi sekitar jam 6 gitu, kita order 'Uber Car' dari Hotel Braja Mustika Bogor untuk mengantarkan ke Bandara karna pesawat akan take off pukul 09.30
Oya saya puas menginap di Hotel Braja Mustika, karna selain interiornya bagus, furniturenya serba putih, fasilitas lengkap, kita juga bisa request Early Breakfast jam 5 subuh dianterin pula tanpa kena service room. Padahal sebenernya breakfast ini baru dibuka jam 6.

Jam setengah 8an gitu kita sampai di bandara, dan taraaa.. kita langsung disambut rombongan pria-pria kece. Mereka ini sahabatnya A Ron dari SD dan tetep rutin ngumpul sampe sekarang, meskipun beda sekolah, beda tempat kuliah, dan banyak perbedaan lainnya. Mereka tetep keep contact.

Dan A Ron adalah laki-laki pertama yang menikah di geng'an mereka. Congratulation :)
Kalo saya sih kenal mereka baru 5taunan lalu, sekitar setelah setaun jadian sama A Ron.
Mereka orangnya super friendly, kocak, seru, dan meskipun saya wanita satu-satunya yang ngekor tetep merasa menyatu sama mereka dan berasa banget dianggapnya.

From left : Andre - Natar - Dillah - Rony - Ayi - Melinda

Karna sebelumnya udah check in online, jadi tinggal setor bagasi aja. Kebetulan Natar ini kerja di Angkasa Pura, so kita banyak terbantu sama dia dan cuma dia yang bisa nganter kita sampe masuk ke gatenya, tanpa tiket :D

Terharu pasti, mereka bener-bener menunjukan gimana caranya jadi sahabat yang selalu ada.

Take off
Ini pertama kalinya kita naik pesawat bareng, jadi ya emang ditunggu-tunggu banget.
kita sampai bali sekitar pukul 12.30 WITA

Bandara Ngurah Rai - Denpasar
Akhirnya kita bareng-bareng menginjakan kaki kita di Bali, kayak mimpi masih percaya ga percaya, padahal kemaren pagi masih di Bogor lagi siap-siap acara pernikahan, dan siang ini udah ada di Bali aja.
ini bukan pertama kalinya kita ke Bali, tapi buat liburan bareng, Yap, it's our first time
Sampe bali kita sudah kelaparan, padahal harusnya di Jakarta baru jam 11.30 yang artinya belom waktunya makan siang.
Kita melipir ke solaria buat makan siang sambil sekalian order 'Uber Car"
Uber Car di bali sangat dilarang yah, spanduk penolakan terhadap taxi online terpasang disekitar bandara. Makanya jangan heran kalo begitu keluar bandara, kalian langsung disamperin para driver taxi.
Setelah makan selesai, dan berhasil dapet Uber. Drivernya menghubungi kita buat stay disitu aja, jadi gapake balada di pick up. Melainkan Mas Driver nyamperin kita ke resto, kemudian bawain barang-barang kita, dan kitapun sama-sama jalan ke parkiran tempat mobilnya diparkir. Jadi seolah-olah kita dijemput supir atau semacamnya lah.

Noah Villa & Chapel
Jarak dari bandara ke penginapan kita sekitar 30 menit, dengan biaya sekitar 30ribuan. Ini jauh lebih murah dibandingkan kamu menggunakan taksi bandara.
Begitu sampai penginapan, kita langsung nyebur berenang, gakuat liat aer disiang bolong yang panas, apalagi badan udah lengket keringetan..hahaha
Abis puas berenang, kita tepar dan tidur siang bareng (yaiyalah ya bareng secara udah suami istri :D)
Silahkan baca review mengenai penginapan dengan klik link dibawah ini
Review Noah Villa & Chapel

Beach Walk
Sorenya kita bangun dan entah kenapa pengen leha-leha aja, A Ron sampe bilang "yuk siap-siap sayang banget tau udah dibali tapi tidur doang"
Akhirnya kita rapi-rapi, terus langsung rental motor di penginapan tersebut yang kebetulan menyediakan sewa kendaraan.
Tapi karena kendaraannya ga dateng-dateng, gagal lah kita mau ngejar sunset. Jadi motor disini ga ready, begitu ada yang sewa, baru didatengin. Tau gitu dari pas nyampe deh langsung booking.
Kita mikir motornya ready jadi nunda-nunda buat nyewa, karna banyak banget motor yang terparkir didepan lobby, yang ternyata itu adalah motor sewaan orang lain.

Jam 19.00 gitu motornya baru dateng, so karna perut udah mulai keroncongan, kita memutuskan buat ke Beach Walk aja buat makan Sushi Tei, sekalian liat gemerlapnya kehidupan malam disana.
By the way, pas ke beach walk saya baru sadar, disana ternyata masih jarang yang berhijab. Pas lagi makan aja A Ron merhatiin sekeliling "kamu doang nih yang pake hijab" :D
Terus pas lagi jalan-jalan, karna jalanannya kecil, A Ron posisinya dibelakang, begitu saya papasan sama sekelompok orang, mereka langsung ngasih salam.
Ini ngingetin saya sih sama pas ke Bali jaman kuliah, waktu itu saya belum hijaban, saya jalan-jalan disekitar legian sama temen yang hijaban. Dan ya gitu ga jarang ada sekelompok orang yang ngasih salam, abis itu ketawa-ketawa. Saya gatau sih maksud mereka apa, tapi sebagai seorang muslim, sudah tugas saya menjawaba salam tersebut.
Tapi so far, masyarakat Bali itu baik-baik, turisnya pun sopan-sopan dan ramah.

Kita disini ga pake travel sama sekali, karna ya emang pengen jalan-jalan bener-bener berdua aja. Ga harus ngajak ngobrol abang travelnya. Ga harus diatur hari ini kesini, besok kesana. Lebih fleksible
Kita juga ga sewa mobil karna sebelumnya teman-teman kita tidak menyarankannya, dikarenakan katanya parkiran mobil itu rada susah di bali.
Ternyata, beneran ga nyesel ko walau cuma pake motor, meski badan gosong kepanasan, meski berenti buat istirahat di beberapa titik, meski riweuh sama maps, rasanya memuaskan banget dan seru banget. Ya menurut saya sih perasaan-perasaan itu ga akan didapetin kalo kita naik mobil. Saya jadi ketagihan buat nanti jalan-jalan keliling jogja pake motor.
Paling A Ron dalem hatinya "kamu sih enak dibelakang, aku nih capek" hahahaha :D

Dan abis itu, kita melipir bentar ke McD buay nyemil, lalu pulang dan tidur.

Entah kenapa hari itu berasa capek padahal belom kemana-mana.