Wednesday, March 29, 2017

Honeymoon Bali - Day 3 (081116)

Day 3

Pantai Pandawa
Hari ketiga kami rencanakan untuk ke pantai-pantai, biar punya kulit eksotis kaya bule...hahahha :D
bukannya eksotis yang ada malah dekil gosong :'(

Menu breakfast sebelum mantai. Manu-menu kaya gini sih favoritnya A Ron, kalo buat saya mah ga nampol :D
Setelah sarapan, kita langsung deh berangkat tanpa ba bi bu meninggalkan villa dalam keadaan zuper berantakan, kita menyerahkan semuanya pada cleaning service, hahahha "Duh ga tahan pengen berenang"

Sekitar 20menit dari villa, kita sampai di tujuan. Jadi villa ini emang sangat strategis terutama buat ke daerah pantai-pantai gitu.

Tiket masuknya cuma Rp. 4000 kalau tak salah (CMIIW)

Untuk penyewaan kursi tenda, dikenakan 25.000/ kursinya
Awalnya saya kira duduk duduk di kursi pantai itu gratis..hehe.. masalahnya pengunjungnya pun lagi bener-bener sepi banget. Kita bersantai sejenak sambil menyeruput es kelapa.
Saya sangat terpukau sama pantai ini, karna airnya bener-bener jernih banget, pasirnya putih, mau mainan pasir kaya apapun ga bikin airnya jadi butek. Beda banget yah kalo dibandingin sama anyer, carita dan pantai sekitarnya. Dan dikepulauan seribupun pesisir pantainya ga sejernih ini.
Di pantai ini saya masih tahan-tahan buat ga nyebur, karna masih ada beberapa destinasi lagi, sayang kan kalo basah duluan, bisa masuk angin sepanjang jalan, dan males buat ganti-ganti baju lagi.

Tapi sejauh ini sih, diantara pantai-pantai di Bali yang saya kunjungi, pandawa adalah favorit saya, karna tempatnya sepi, airnya jernih, ombaknya sedang cenderung stabil.

Dalam perjalanan ke destinasi selanjutnya, kita sempet makan bakso dulu dipinggiran jalan, karna tempat itu yang paling meyakinkan, didepannya bertuliskan spanduk besar "Assalamu Alaikum" dan "Halal"

Buat yang belum tau, di bali jarang banget loh ya Bakso Daging, kalo halal pasti isinya ayam.
Kalo tidak bertuliskan halal, hati-hati buat yang muslim, karena kemungkinan besar isinya adalah Pork.

Pantai Padang-Padang
Dari pantai pandawa ke padang-padang hanya memakan waktu 10 menitan, tiket masuknya Rp. 5000 kalau tak salah lagi ya :D CMIIW
Lokasinya sih lebih tertutup, karna harus terlebih dahulu melewati gua kecil untuk mencapai pantainya. Terdapat monyet-monyat bergelantungan juga di pepohonan sekitar pintu masuk.
Ternyata benar saja, setelah memasuki pantainya saya jadi agak minder buat berenang, karna isinya sebagian besar adalah bule-bule berbikini yang lagi berjemur.
Orang lokalnya hanya sebagian kecil saja, itupun bisa dihitung jari.
Karna saya dan hubby kurang nyaman disana, jadi kita cuma foto-foto aja.
Ini bebatuannya agak mirip phi-phi island di thailand sih ya kayaknya (mirip ko bukan sama)

Bule-bule disini baik-baik, ga sungkan untuk mengucapkan "thank you" saat ditolong. Mau tertib saat antri ke toilet, disaat orang lokalnya sendiri banyak yang main serobot.

Pantai Dreamland
Bali, pulaunya satu, pantainya banyak, dan ternyata keadaannya tiap pantai sangat berbeda-beda. Dreamland ini cenderung ramai, ramai banget, orang lokal maupun turis sama banyaknya.
Yang bikin sedih sih, ternyata pantai ini sama sekali ga cocok buat berenang, tapi lebih cocok buat surfing, dikarenakan ombaknya yang tinggi dan sapuannya kencang..hiks..
Gagal lagi deh buat berenang.
Malah waktu itu ada kejadian depan mata, dua anak hampir terseret ombak karna nekat berenang meskipun cuma dipinggiran, kemudian bapaknya berusaha nolongin, tapi saking guedenya ombak, celana yang dipake anaknya sampe melorot dan malah bapaknya pun ikut tergulung ombak. Untunglah, penjaga pantai cepat bergerak mengamankan mereka semua.
Darisitu langsung ngeri dan memutuskan segera pulang. Apalagi saat itu hari sudah sore, sekitar jam 15.00 WITA
Karna Hubby pun ngejar waktu mau ngajak ke suatu tempat. cihuuyyy..

Back to Villa
Nyampe villa, saya langsung lari-lari masuk, ah lagi dibersihin pula sama cleaning service. Tapi untunglah Mas Cleaning Servicenya langsung pamit karna pekerjaannya udah selesai juga.
Hubby langsung siap-siap mandi, kata Hubby jam 4 harus udah ready, kalo ga siap bakal ditinggal.
Ah kaya gatau aja bininya butuh dandan..huhuhu
Tapi saya tetep nekat ganti bikini saking udah gatahan mau nyebur, sambil bilang "Janji, berenang 10 menit doang berenangnya"
Akhirnyaaaaaaa... nyebur jugaa :D jiwa duyung gampang bahagia kalo kena aer :D
Saya asik berenang, sementara suami neriakin dari kamar mandi
"Aku udah selesai nih, aku tinggal ya pokoknya kalo kamu belum selesai"
Saya langsung lompat dan mandi secepat kilat, ganti baju, dandan alakadarnya, dan cawww.

Menega Cafe, Jimbaran
Waahhh.. ternyata Hubby mau beromantis ria. ngajakin buru-buru biar dapet table dipinggiran pantainya. Walaupun saat kita dateng, khusus table paling pinggir pantai sudah habis direservasi, tapi Alhamdulillah setelah menunggu untuk ditempatkan, kita akhirnya bisa duduk di table yang letaknya ga jauh-jauh amat dari pinggiran pantai.
Ini sih resto yang suka saya liat-liat di zomato sebelum berangkat ke Bali :D

Rasa makanannya 8/10
Harga 7/10
Pelayanan 8/10 (zuper, mereka gesit meskipun pengunjung rame buanget)

Disini kita pesen menu package, yang kalau ga salah harganya 180.000/person, soalnya kita gamau ribet pilih makanan lagi, di menu package, kamu udah bisa dapet ikan, seafoood kaya kerang, cumi, dan sebagainya. ditambah soft drink/juice, cah kangkung, dan buah-buahan. Kamu juga bisa pilih mau pake nasi atau kentang. And lucky me, saya dapet nasi juga kentang ;)

Untuk datang ke resto ini, usahakan sudah dari sore hari ya, kalaupun menu kamu akan dikeluarkan selepas magrib, it's ok, yang penting kamu dapet table dulu. Karna sayang banget kalo kamu dateng malem, cuma akan kebagian di Indoor yang jauh dari tepi pantainya.

Overall saya puas dateng kesini, rasanya pengen balik lagi kalo nanti ke bali.

Thank you so much ya Hubby :*

And you know what? sepulang romantic dinner, saya kembali nyebur begitu sampe villa :D tapi kali ini ditemenin hubby. Paginya langsung pilek dan meler ;'(