Saturday, March 25, 2017

Honeymoon Bali - Day 2 (071116)

Day 2

Pura Ulun Danu Beratan Bedugul
Bangun tidur kuterus mandiiiii..
Sebenernya pengen banget berenang pagi-pagi, maklum jiwa duyung gabisa liat kolam dikit..haha :D
Tapi diurungkan karena hari ini kita harus menghemat tenaga, menempuh perjalanan selama 2 jam dari Noah Villa ke bedugul, pake motor pulak. Karna hari ini kita akan mengunjungi tempat wisata yang lagi ngehits dan terpampang nyata di uang 50.000 rupiah. Pura Ulun Danu Beratan ;)

Setelah mandi, dan sarapan, maka berangcutlah kita.
Intermezo, Taman Rama Shinta. Kita sempet berenti disini sebentar buat istuirahat biar pinggang ga encok :D

Rama & Shinta 2016

Setelah lebih dari 2 jam perjalanan, setelah beberapa kali berenti buat istirahat sejenak, akhirnya sampailah kita di bedugul. Jaraknya sekitar kurang lebih 80 KM. Karna jalanannya kaya ke puncak, lurus menanjak dan dingin, ditambah sepi, maka 2 jam itu berasa jauuhhh banget.

Bedugul ini bener-bener mirip kaya puncaknya bali, suasananya, dinginnya, sejuknya, pemandangan bukitnya, Dan selama di Bali, baru di bedugul ini lah saya mendengar suara kumandang Adzan :)

Oya, pastikan bensinmu diisi full dulu ya, karna sepanjang jalan isinya cuma hutan-hutan di kiri kanan, tapi jangan khawatir, kalo kepepet, banyak penjual bensin eceran ko.
Saya agak lupa tiket masuknya berapa, kalau ga salah sekitar 10.000/orang (CMIIW)

Bebek Tepi Sawah - Ubud
Diperjalanan pulang hujan turun cukup deras, akhirnya kita neduh dulu disalah satu rumah makan gitu, cuma sekedar buat ngemil nunggu hujan reda, perut udah laper padahal tapi harus nahan buat ga makan berat, karna Hubby ngajakin makan siang di Ubud.. asiiikkkk makan enak..hahaha

Begitu hujan reda, kita buru-buru meneruskan perjalanan, ga sabar ke destinasi selanjutnya.
Kita cuma ngandelin Google Maps + Wifi Smartfren yang koneksinya terbukti tetep kenceng meskipun diatas gunung dan didalem hutan (bukan promo loh ini).
Jadi ga ada namanya kita kesasar.
Sepanjang perjalanan dari bedugul ke Ubud ini pun, jalanannya terhitung sangat sepi, karna kita melintasi pemukiman warga, hutan-hutan dan sawah, bukan melalui Jalan raya. Kita pasrah kemana si Maps akan membawa kita.
Walaupun hati ketar-ketir karna jalan yang kita lalui berasa ga ada ujungnya, tapi pada akhirnya si Maps tak pernah berdusta. Kita sampai di tujuan sekitar jam 3an sore

maapkan backlight, lagipula muka kami tak penting dilihat :D

Begitu sampai, waahhh amaziinggg.. sukaaaaaaaa..
tempatnya indah banget, mata langsung seger ngeliat sawah-sawah.
Bebek tepi sawah emang bener-bener pinggir sawah.
Dan ga lengkap rasanya kalo belom nyobain Bebek Betutu yang mana adalah makanan khas Bali.
Rasanya 8/10, harganya 7/10 (meskipun secara harga menengah keatas, tapi sesuai sama porsinya yang besar) Singkat kata, Alhamdulillah kenyang pake banget.

Krisna Pusat Oleh-oleh
Awalnya Hubby rencanain mau liat sunset dan makan malem di Jimbaran, tapi mengingat jam 4 baru selesai makan, dan kayaknya ngejar sunset pun ga keburu, kita memutuskan buat beli oleh-oleh dulu, biar besok tenang dan ga kepikiran oleh-oleh lagi. Ditambah biar budget buat oleh-oleh ga kepake sama perut kita yang makin hari makin minta makan enak.
Oya, dari ubud ke krisna ini, Saya ngelewatin jalan tol atas laut. Waahhh emezing motor bisa masuk Tol dan diatas laut pula. Lalu merasa norak..hahaha
Kita keliling di Khrisna, sampe malem, sampe perut laper tak tertahankan. Badanpun rasanya udah gakuat minta istirahat.
Abang masih bisa gaya aja, padahal abis foto ini mukanya langsung berubah lagi, kecapean :D

Nasi Pedas Ibu Andika
Ga lengkap ke bali kalo ga nyobain Nasi Pedas Ibu Andika.
Loh, ko tumben hubby ngajak kesini? dia kan gasuka pedes
Pasalnya, terakhir kali dia kesini, dia bilang rasanya ga pedes-pedes banget, masih bisa ditahan.
Ini sih pertama kalinya saya nyobain, dan ternyata rasanya tidak mengecewakan, cuma pedesnya itu loh, pedes bangeeeeeeeeet.
Akhirnya Hubby pun ga menghabiskan makanannya.
Cuma sayangnya karna udah bener-bener capek pol banget, makanan seenak ini pun rasanya kirang bisa dinikmati :(
Dan berakhirlah hari kedua kita disini, pulang dan tidur dengan pulasnya.
Saking capeknya, ganti baju sama mandi aja rasanya udah ga sanggup, naik tangga buat ke kamar aja rasanya ga kuat. Tapi setidaknya, hari itu kita Happy banget.